Senin, 21 Agustus 2017

world-economy  World Economy

PM Li Keqiang: China Telah Berada di Jalur Pertumbuhan 7,5%

Rabu, 10 September 2014 23:17 WIB
Dibaca 498

Monexnews - China telah berada di jalur untuk mencapai target pertumbuhan tahunan sekitar 7,5% pada tahun ini, menurut PM Li Keqiang hari Rabu. Komentar yang dilontarkan dalam World Economic Forum itu menjadi bagian dari upaya pemerintah China untuk meyakinkan lebih banyak perusahaan asing menanamkan modal mereka pada ekonomi terbesar ke-2 di dunia. Hasil jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan jika investor asing semakin mengkhawatirkan melambatnya pertumbuhan ekonomi, laju reformasi dan penegakan hukum antitrust di China. 

"Kami berkomitmen untuk terus melanjutkan reformasi meskipun itu bukan hal yang mudah," kata PM Li . "Sama seperti panah yang dilepaskan, tidak ada kata mundur." Dalam pidato sambutannya, PM Li juga kembali menegaskan bahwa sikap China dalam memperlakukan perusahaan asing dan domestik adalah sama dalam hal hukum.

Perencanaan ekonomi China, yang sebelumnya berhasil membantu pertumbuhan ekonomi melampaui target, tengah menghadapi tekanan kuat pada tahun ini. Ekonomi hanya mencatat pertumbuhan 7,4% pada kuartal pertama dibandingkan tahun sebelumnya, terendah dalam 18 bulan, yang telah memicu langkah-langkah stimulus seperti melonggarkan pinjaman, belanja rel dan proyek perumahan.

Meskipun langkah-langkah itu mampu mendorong pertumbuhan kuartal ke-2 sedikit berakselerasi menjadi 7,5%, beberapa indeks perdagangan, harga property dan aktivitas manufaktur justru memperlihatkan momentum telah kembali tergelincir. Yang memunculkan pertanyaan mengenai langkah-langkah Beijing dalam menjaga keberlanjutan pertumbuhan. Beberapa ekonom memperkirakan pemerintah China akan meningkatkan langkah-langkah stimulus di sepanjang sisa tahun ini untuk mencapai target 7,5%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar