Kamis, 30 Maret 2017

world-economy  World Economy

PM Prancis: Perusahaan Swasta Harus Bantu Kurangi Pengangguran

Kamis, 4 Desember 2014 15:13 WIB
Dibaca 534

Monexnews - Kondisi ekonomi di Prancis belum membaik sampai dengan akhir tahun 2014. Beberapa saat lalu, angka pengangguran di negara ekonomi terbesar ke-dua Eropa itu dilaporkan meningkat ke level 10,4%.

Laporan kuartal III yang kurang menyenangkan itu membuat pemerintah Prancis gerah. Perdana Menteri Michel Sapin mengecam jajaran kabinetnya dan meminta pelaku bisnis mengambil peran dalam penyerapan tenaga kerja. "Sekali lagi, angka pengangguran melonjak. Kalau negara ini mau menurunkan jumlah pengangguran, pelaku bisnis harus bekerja lebih keras," tegasnya kepada stasiun TV iTele.

Pada tahun 2013 lalu, pemerintah mengambil inisiatif untuk memangkas jumlah pengangguran dengan membuka beberapa lowongan baru di badan dan instansi negara. Untuk tahun 2014, pemerintah mendorong perusahaan swasta untuk membantu pembukaan lapangan kerja. Caranya adalah dengan memotong pajak bagi pelaku usaha sehingga dana dari insentif itu bisa digunakan untuk ekspansi bisnis. Namun sayangnya, perusahaan swasta sangat lambat dalam merespon amanat pemerintah sehingga jumlah pengangguran tidak kunjung surut. "Kami sebenarnya menyukai industri bisnis, karena di sektor inilah lapangan kerja dan kesejahteraan warga diciptakan," tutup sapin.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar