Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

PM Yunani Masih Harapkan Kesepakatan Terjadi Pada 9 Mei

Selasa, 28 April 2015 8:27 WIB
Dibaca 552

Monexnews -  Perdana Menteri Alexis Tsipras pada Senin malam mengatakan bahwa perbedaan yang signifikan dengan para kreditor masih berlangsung dan jika Yunani didorong untuk menyepakati kesepakatan di luar komitmen partai Syriza saat sebelum pemilu, dia akan menyerukan refendum untuk mendapatkan validasinya.

Namun dia mengatakan bahwa dia masih mengharapkan kesepakatan akan tercapai pada tanggal 9 Mei.

Pidatonya dalam wawancara live pertama di televisi Yunani, Tsipras juga mengatakan bahwa para negara kreditor internasional bersikeras untuk adanya reformasi di sektor pekerja dan pensiun serta nilai tambah kenaikan pajak yang sampai saat ini belum bisa disanggupi oleh pemerintah.

Tsipras mengatakan bahwa saya belum memutuskan untuk refrendum, jadi mari kita perjelas terlebih dahulu. Saya akan menjawab untuk pertanyaan yang hipotesis. Saya sepenuhnya yakin bahwa kita akan mencapai kesepakatan yang terhormat.

Hanya beberapa jam setelah Tsipras mengumumkan perombakan dalam tim negosiasinya dalam sebuah langkah absennya Yiannis Varoufakis, Tsipras bersikeras bahwa dia "sepenuhnya mendukung" Menteri Keuangan dan dia akan terus mengawasi negosiasi.

"Varoufakis adalah aset pemerintah," ucap Tsipras. Dia memiliki pandangan yang radikal, semua orang tahu bahwa dia tidak akan mundur dengan mudah, percayalah bahwa (kreditor) akan suka memiliki yesman yang berlawanan dengan mereka daripada Varoufakis.

Tsipras melanjutkan untuk menegaskan bahwa ada kemungknan default Yunani akan menjadi kegagalan untuk Uni Eropa dan Jerman, yang Kanselir Jerman, Angela Merkel, mendorong untuk adanya kesepakatan dengan Yunani.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar