Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

PMI Konstruksi Inggris Berada di Level Tertinggi Sejak September 2007

Selasa, 3 September 2013 16:02 WIB
Dibaca 358

Monexnews - Aktivitas sektor konstruksi Inggris bertumbuh dengan laju paling cepat dalam hampir selama 6 tahun di bulan Agustus, dipicu oleh pembangunan pemukiman, menurut survey hari Selasa, sebuah sinyal tambahan bahwa pemulihan ekonomi Inggris bertambah cepat. Indeks PMI sektor konstruksi dari Markit/CIPS naik menjadi 59.1 bulan lalu, level tertinggi sejak September 2007, dari 57.0 di bulan Juli, bertahan di atas level 50 yang menunjukkan pertumbuhan untuk bulan keempat. Ekonom memperkirakan ada sedikit perlambatan pada laju pertumbuhan sektor konstruksi.

Sementara kecemasan bahwa Inggris akan menghadapi bubble pada sektor perumahan yang dipicu oleh stimulus pemerintah masih ada, data PMI menunjukkan laju output pembangunan pemukiman bertambah cepat menuju laju tercepat sejak Juni 2010. Analis telah memperingatkan bahwa tanpa pertumbuhan pada sektor konstruksi rumah, pemerintah membantu memudahkan pembeli unutk mengakses pasar yang akhirnya mungkin akan mendorong harga properti naik. Data PMI juga menunjukkan konstruksi teknik sipil mencetak performa bulanan terbaik sejak September 2007.

"Data PMI konstruksi terkini adalah satu lagi indikasi tambahan bahwa performa perekonomian Inggris selama musim panas mengagumkan," ucap Tim Moore, ekonom senior pada Markit. "Kenaikan tajam pada aktivitas teknik sipil menandakan bahwa tingkat permintaan sektor publik telah bergabung bersama pembangunan pemukiman sebagai faktor kunci penggerak tingkat pertumbuhan output konstruksi pada bulan Agustus."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar