Selasa, 17 Januari 2017

world-economy World Economy

PMI Manufaktur akan Pengaruhi Kebijakan Bank of England

Senin, 3 Juni 2013 17:16 WIB
Dibaca 448

Monexnews - Sektor manufaktur Inggris berekspansi pada bulan mei 2013 dengan laju tercepat dalam lebih dari setahun terakhir. Kinerja pabrikan di bulan Mei bisa jadi menutup kemungkinan adanya stimulus moneter tambahan pada pertemuan Bank of England (BOE) tengah pekan nanti. 

Purchasing managers index bulanan yang dirilis oleh Markit dan the Chartered Institute of Purchasing & Supply tercatat naik ke 51.3 di bulan Mei, dibandingkan laporan bulan April lalu yang hanya 50.2. Survei bulan Mei sekaligus menjadi PMI bulanan terbaik sejak laporan bulan Maret 2012 yang sebesar 51.8.

Sebelumnya ekonom yang disurvei oleh Dow Jones Newswires memperkirakan PMI hanya akan menjangkau 50.3. "Sebagian besar komponen mencetak perbaikan berarti seperti kinerja produsen dan konsumen serta produk investasi," ujar Senior Ekonom Markit, Rob Dobson. Permintaan ekspor semakin membaik terutama dari wilayah Amerika utara, Asia Timur, Rusia, Jerman dan Prancis.

Monetary Policy Committee akan memulai pertemuan selama dua hari pada Rabu besok guna mendiskusikan strategi baru untuk mempercepat laju ekonomi. Namun jika melihat kondisi ekonomi terkini, BOE sepertinya bisa berpuas diri dan menahan sikap sementara waktu. Porsi pembelian obligasi sebesar 375 miliar ($572.7 miliar) Poundsterling kemungkinan masih dipertahankan seiring pemberlakuan suku bunga 0.50%, demikian menurut hasil poll ekonom Dow Jones Newswires. Nilai tukar GBP/USD saat ini terpantau di level 1.5269 per Dollar. 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar