Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Indeks Manufaktur China Naik ke Level Tinggi 2 Tahun

Jumat, 1 Agustus 2014 8:22 WIB
Dibaca 622

Monexnews - Aktivitas pada sektor manufaktur China terus bertambah cepat di bulan Juli, menurut data pemerintah pada hari Jumat, seiring stimulus dari Beijing terus mengalir menuju perekonomian. PMI resmi dari pemerintah berada pada 57.1 di bulan Juli, lebih tinggi dari perkiraan untuk hasil pada 51.4 dan 51.0 di bulan Juni lalu. Sementara itu PMI final dari HSBC untuk bulan Juli yang dirilis segera setelahnya berada pada 51.7, sedikit lebih rendah dari 52.0 pada hasil sebelumnya namun masih berada di atas level 50.

Data tersebut membantu menghilangkan sejumlah negativitas pada pasar menyusul pelemahan pada Wall Street, bursa saham Asia memangkas penurunan sementara dollar Australia kembali rebound, naik sebanyak 0.1% terhadap greenback pasca data dirilis.

"Data tersebut kembali menegaskan ekspektasi bahwa laju pertumbuhan China membaik, data PMI ini positif namun sebagian besar telah diantisipasi oleh pasar mengingat pergerakan harga pada bursa saham," ucap Johanna Chua, kepala ekonom Asia Pasifik pada Citi. Bursa saham China mencetak rally dalam beberapa hari belakangan, berkat data ekonomi yang positif. Bursa Shanhai Composite telah naik sebanyak 7% dalam 8 sesi perdagangan terakhir, menyentuh level tertinggi tahun ini

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar