Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

PMI Manufaktur HSBC China Berada di Level Tinggi 7 Bulan

Senin, 2 Maret 2015 9:16 WIB
Dibaca 642

Monexnews - Aktivitas sektor manufaktur China naik ke level tinggi 7-bulan pada bulan Februari namun tingkat pesanan ekspor berkontraksi dan tekanan deflasi masih ada, menurut hasil survey bisnis HSBC pada hari Senin, menunjukkan kerapuhan pada perekonomian yang mungkin membutuhkan dukungan kebijakan. Bank sentral China memangkas tingkat suku bunga pada hari Sabtu, beberapa hari sebelum pertemuan tahunan parlemen China, dalam usaha terkini untuk menopang negara perekonomian terbesar kedua di dunia tersebut seiring melambatnya momentum. PMI sektor manufaktur oleh HSBC/Markit naik menjadi 50.7 di bulan Februari, level tertinggi sejak Juli, dari 49.7 di bulan Januari, seiring kenaikan pada tingkat pesanan baru secara keseluruhan. Angka tersebut lebih tinggi dari rilis sebelumnya pada 50.1, yang berada tipis di bawah level 50 yang memisahkan antara pertumbuhan dan kontraksi. 

Namun meski setelah laju aktivitas sektor manufaktur bertambah cepat bulan lalu, survey menunjukkan sektor manufaktur masih kesulitan menghadapi ekspor yang tidak menentu dan tekanan deflasi. Sub-indeks tingkat pesanan baru ekspor turu menjadi 48.5 di bulan Februari, kontraksi paling tajam dalam setahun, sementara harga output dan input turun untuk ke-7 bulannya. Pekerjaan sektor manufaktur berkontraksi untuk ke-16 bulan berturut-turut, meski laju pengurangan tingkat pekerjaan melambat di bulan Februari.
"Sektor manufaktur Cina mencetak kemajuan dalam kondisi operasional secara keseluruhan di bulan Februari, dengan perusahaan mencetak ekspansi output paling kuat sejak musim panas lalu sementara jumlah usaha baru juga naik dengan laju yang lebih cepat," ucap Annabel Fiddes, ekonom pada Markit. "Bagaimanapun juga, penurunan pada tingkat pesanan baru ekspor menunjukkan bahwa tingkat permintaan asing telah melemah, sementara pabrik-pabrik terus memangkas jumlah pegawai mereka, meski hanya sedikit." (xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar