Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

PMI Resmi China Turun Menjadi 51.1 di Bulan Agustus

Senin, 1 September 2014 8:27 WIB
Dibaca 395

Monexnews - Laju aktivitas sektor manufaktur China melambat di bulan Agustus, menurut data pemerintah yang dirilis pada hari Senin. Data purchasing managers' index (PMI) resmi berada pada 51.1 di bulan Agustus, sedikit di bawah ekspektasi pada 51.2 dan turun dari level tinggi 27 bulan pada 51.7 di bulan Juli lalu. PMI bertahan di atas level 50 yang memisahkan antara ekspansi dan kontraksi. Data PMI sektor manufaktur akan dirilis 09:45 WIB nanti, dengan angka sebelumnya berada pada 3 level rendah pada 50.3. 

Bursa saham Asia selain Australia hanya sedikit merespon rilis data tersebut. Bursa saham Sydney menambah gain menjadi 0.5%, menembus level tinggi dalam sepekan, sementara dollar Australia hampir tidak bergerak. Data tersebut menyusul sejumlah data ekonomi yang mengecewakan, dari sektor manufaktur hingga pertumbuhan pinjaman dalam beberapa bulan lalu kendati sejumlah kebijakan stimulus dari pemerintah untuk menopang perekonomian.
Pekan lalu, Bank of America Merrill Lynch mengatakan pemerintah China telah meluncurkan "babak baru stimulus mini" untuk mengatasi hambatan pada pertumbuhan, memberikan bank-bank kuota pinjaman kembali yang lebih besar pada suku bunga yang lebih rendah untuk mendukung sektor pertanian. Namun menurut analis penggunaan stimulus untuk menopang negara perekonomian terbesar kedua di dunia tidak dapat bertahan lama, terutama di tengah sinyal perlambatan sektor perumahan.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar