Senin, 18 Desember 2017

world-economy  World Economy

PMI Sektor Jasa China Melambat Tipis di Bulan Juni

Kamis, 3 Juli 2014 8:59 WIB
Dibaca 484

Monexnews - Tingkat pertumbuhan pada sektor jasa China turun dari level tinggi 6 bulan di bulan Juni, dengan PMI sektor jasa turun menjadi 55, menurut data pemerintah hari Kamis. Hasil tersebut dibandingkan dengan angka 55.5 di bulan Mei, menurut National Bureau of Statistics. Angka di atas 50 pada survey PMI mengindikasikan pertumbuhan pada basis bulanan, sementara hasil di bawah 50 menunjukkan kontraksi pada aktivitas.

Semakin banyak indikator ekonomi yang menandakan bahwa negara perekonomian terbesar kedua di dunai tersebut kian stabil seiring sejumlah damap kebijakan stimulus dari pemerintah mulai dirasakan. Hal pada survey serupa lainnya terhadap pabrik-pabrik di China pada awal pekan ini juga menunjukkan hasil yang positif.

Sektor jasa telah menjadi lebih pentingi bagi momentum pertumbuhan China dan mencakup 49% dari perekonomian, menurut data GDP kuartal pertama China. Di pihak lain, industri manufaktur China yang populer hanya mencakup 41% dari perekonomian. PMI non-manufaktur mencakup jasa termasuk ritel, penerbangan, dan perangkat lunak begitu juga real estat dan sektor konstruksi. Data ini berdasarkan balasan kuesioner bulanan yang dikirimkan pada petinggi purchasing pada 1,200 perusahaan dalam 27 sektor non-manufaktur.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar