Rabu, 29 Maret 2017

world-economy  World Economy

PMI Sektor Jasa China Oleh HSBC Turun ke 50.7

Jumat, 7 Februari 2014 9:50 WIB
Dibaca 549

Monexnews - Tingkat pertumbuhan sektor jasa China berada pada laju paling lambat dalam 2-1/2 tahun di bulan Januari setelah perusahaan-perusahaan mendapatkan bisnis baru dengan volume lebih rendah, menurut hasil survey swasta, menguatkan sinyal perlambatan pada perekonomian China. PMI sektor jasa dari HSBC/Markit turun menjadi 50.7 di bulan Januari, level terendah yang dicapaipada Agustus 2011 meski masih berada di atas level 50 yang memisahkan antara pertumbuhan dan kontraksi. PMI bulan Desember berada pada 50.9.

Data ini merupakan PMI terakhir dari 4 data PMI China yang dirilis tiap bulan, yang semuanya menunjukkan tingkat pertumbuhan pada negara perekonomian terbesar kedua di dunia tersebut melambat di bulan Januari akibat lemahnya tingkat permintaan lokal dan asing. Data PMI hari juamt ini menunjukkan pertumbuhan usaha baru menyentuh level rendah 7 bulan di bulan Januari, hasil yang mungkin akan memperpanjang debat di antara ekonom mengenai apakah lemahnya tingkat permintaan tahun lalu sebagian besar disebabkan oleh hari libur Tahun Baru Imlek yang dimulai tanggal 31 Januari lalu, seiring banyak perusahaan yang tutup lebih awal untuk merayakan.

Qu Hongbin, ekonom HSBC, mengatakan melambatnya tingkat pertumbuhan pada sektor jasa diakibatkan perlambatan pada pabrik-pabrik di China dan upaya untuk membatasi belanja negara yang boros. "Kami memperkirakan laju pertumbuhan sektor jasa untuk sedikit pulih pada bulan depan," ucap Qu, namun mengingatkan bahwa kemajuan tergantung pada tingkat pertumbuhan manufaktur dan usaha pemerintah untuk mengekspansi sektor jasa melalui reformasi.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar