Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

PMI Sektor Jasa Inggris Kembali Melejit di Bulan Agustus

Rabu, 4 September 2013 16:58 WIB
Dibaca 553

Monexnews - Banyaknya jumlah bisnis baru bulan lalu memicu tingkat pertumbuhan paling cepat pada sektor jasa Inggris dalam lebih dari 6 tahun, menurut hasil survey yang nampaknya dapat menguat outlook dari Bank of England terhadap perekonomian. Indeks PMI sektor jasa Inggris oleh Markit/CIPS hari Rabu naik menjadi 60.5 dari 60.2 di bulan Juli, level tertinggi sejak Desember 2006, berada jauh di atas level batasan 50 untuk ke-8 bulan berturut-turut. Ekonom memperkirakan tingkat pertumbuhan akan sedikit melambat menjadi 59.0.

Tingkat pemesanan pada perusahaan mulai dari bank hingga restoran berada dalam laju paling cepat sejak Mei 1997, di mana Tony Blair pertama kali menjabat menjadi Perdana Menteri. Seperti bulan sebelumnya, data PMI menunjukkan pemulihan sektor usaha Inggris berada di depan Eropa, mengalahkan negara-negara besar zona euro yang masih kesulitan mendapatkan momentum.

"Sektor jasa Inggris kembali mencetak performa yang baik di bulan Agustus, menguatkan momentum pertumbuhan sejak bulan Juli lalu," ucap Paul Smith, ekonom senior pada Markit. "Terlebih, pemulihan pada sektor jasa, yang terlihat sejak awal tahun saat ini telah kokoh." Indeks PMI gabungan sektor manufaktur dan konstruksi pekan lalu, naik menjadi 60.7 di bulan Agustus dari 59.5, level tertinggi sejak survey dimulai tahun 1998.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar