Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

PMI Sektor Manufaktur Inggris Sentuh Level Tinggi 3 Tahun

Senin, 2 Desember 2013 17:29 WIB
Dibaca 499

Monexnews - Sektor manufaktur Inggris bertumbuh dengan laju paling cepat dalam hampir selam 3 tahun pada bulan November dan tingkat pekerjaan sektor manufaktur melonjak, menguatkan sinyal bahwa pemulihan ekonomi mendapatkan momentum, menurut hasil survey yang dirilis hari Senin. PMI sektor manufaktur Markit/CIPS melonjak menjadi 58.4 di bulan November dari revisi naik menjadi 6.5 di bulan Oktober. Indeks mencapai level tertinggi sejak Februari 2011 dan melampaui perkiraan analis.

Data tersebut menguatkan sinyal bahwa perekonomian Inggris akhirnya kembali kokoh setelah krisis keuangan, sesuatu yang mungkin akan disoroti oleh Kanselir George Osborne saat mengumumkan anggaran semesteran pada hari Kamis. Subindeks pekerjaa sektor manufaktur naik menjadi 54.5, level tertinggi sejak Mei 2011, dari 51.9 di bulan Oktober, menurut hasil survey.

"Sektor manufaktur AS terus menyentuh level tinggi di bulan November," ucap Rob Dobson ekonom Markit. "Nampaknya pemulihan yang kuat pada sektor manufaktur diterjemahkan menjadi tingkat penciptaan lapangan kerja yang berarti." Ia mengatakan perusahaan manufaktur Inggris menciptakan sekitar 5,000 pekerjaan per bulan.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar