Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

PMI Sektor Manufaktur Jepang Berkontraksi di Bulan April

Kamis, 23 April 2015 9:32 WIB
Dibaca 741

Monexnews - Aktivitas sektor manufaktur di Jepang berkontraksi di bulan April untuk pertama kalinya dalam hampir setahun seiring penurunan pada tingkat permintaan domestik dan output, yang mana dapat memicu kecemasan hilangnya momentum pemulihan ekonomi di Jepang. PMI sektor manufaktur Jepang oleh Markit/JMMA turun menjadi 49.7 di bulan April dari 50.3 di bulan Maret, anjlok ke bawah level 50 yang memisahkan kontraksi dan ekspansi untuk pertama kalinya sejak Mei tahun lalu. 

Tingkat pesanan baru turun menajdi 48.5 dari 49.4 di bulan Maret, berkontraksi selama 2 bulan berturut-turut dan dengan laju yang lebih cepat. Indeks output turun menjadi 29.7 di bulan April, kontraksi pertama dalam 9 bulan. Indeks untuk pesanan ekspor baru juga turun menjadi 51.0 dari 52.0 pada bulan sebelumnya, namun terus berekspansi seiring pelemahan yen membantu meningkatkan kompetitifitas harga eksportir Jepang. PMI final Markit/JMMA untuk bulan April akan dirilis tanggal 1 Mei nanti.
Melambatnya aktivitas sektor manufaktur menurut indeks PMI masih relatif kecil, namun data output industri pemerintah sebelumnya telah menimbulkan keraguan mengenai kekuatan sektor korporat. Output industri turun lebih dari ekspektasi di bulan Februari, dan ekonom akan melihat data output bulan Maret pekan depan untuk melihat apakah output pulih.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar