Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

PMI Zona Euro Merosot ke Level Terendah 2014

Rabu, 3 September 2014 16:29 WIB
Dibaca 595

Monexnews - Aktivitas sektor swasta zona Euro melambat lebih tajam dibandingkan estimasi awal pada bulan Agustus, dengan Perancis dan Italia menderita penurunan, yang memperkecil peluang bagi mata uang tunggal untuk segera keluar dari fase pelemahan berkepanjangan. 

Menjelang pertemuan kebijakan bulanan European Central Bank, hasil survey terhadap 5.000 produsen dan penyedia layanan jasa menunjukkan jika pemangkasan harga di sektor bisnis masih terus terjadi.

Laporan Markit hari Rabu menunjukkan Purchasing Managers Index komposit, yang mengukur aktivitas di sektor manufaktur dan jasa, turun menjadi 52,5 pada bulan lalu dari 53,8 pada bulan Juli. Selain lebih rendah dibandingkan estimasi awal yang sebesar 52,8, angka tersebut juga merupakan yang terendah untuk tahun 2014.

Ekonomi blok-18 negara telah mengalami stagnasi sepanjang periode April-Juni, setelah mengalami pertumbuhan yang lebih lambat pada kuartal pertama tahun ini. PMI untuk bulan Juli dan Agustus mengindikasikan akselerasi pertumbuhan tidak mungkin akan terjadi pada kuartal ke-3, yang menambah tekanan pada ECB untuk segera mengambil langkah-langkah stimulus tambahan guna mendongkrak pertumbuhan dan inflasi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar