Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Politik Luar Negeri Obama Dikritik Tajam

Jumat, 13 Juni 2014 20:20 WIB
Dibaca 623

Monexnews -

Senator Republik AS, John McCain dari partai Republik mengkritik kebijakan Presiden Barack Obama di hari Jumat ditengah eskalasi ketegangan Irak.

Perkembangan terbaru di Irak dianggap merupakan ancaman serius untuk keamanan Amerika, setelah grup ekstrimist ISIS yang dikelarukan dari jaringan Al-Qaeda menguasai kota Mosul dan Tikrit di Irak dan berhasil mengambil alih kota Baiji yang memiliki fasilitas kilang minyak.

McCain menyalahkan kebijakan politik luar negeri Obama yang memutuskan untuk menarik mundur pasukan militer AS dari Irak pada akhir 2011. Obama sendiri memberikan sinyal bahwa AS akan mengambil tindakan militer, namun belum dijelaskan secara spesifik apakah melalui serangan udara namun McCain menilai serangan udara tidak cukup efektif melumpuhkan kaum pemberontak di Irak yang semakin dekat dengan ibukota Baghdad.

Grup ISIS sendiri telah berawal dari teritori Al-Sham yang direbut dari Damascus, namun teritori tersebut diperluas ke Suriah, Lebanon, Israel, Jordan dan tampaknya berambisi untuk ekspansi ke Irak.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar