Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Polling: Partai Berkuasa Yunani Kesulitan Mengimbangi Partai Syriza

Selasa, 20 Januari 2015 3:17 WIB
Dibaca 576

Monexnews - Partai sayap kiri Syriza Yunani masih terus memimpin dalam jajak pendapat, seminggu sebelum gelaran pemilu, di tengah tanda-tanda bahwa ketidakpastian politik turut menghambat pertumbuhan ekonomi. 

Hasil survey yang diterbitkan surat kabar Vima hari Minggu menunjukkan dukungan suara untuk partai Syriza yang anti-austerity masih belum terkejar oleh partai New Democracy. Bahkan selisih dukungan suara di antara ke-2 partai melebar menjadi 3,1% dari 2,5% sepekan sebelumnya. Sementara sebuah jajak pendapat terpisah yang diterbitkan surat kabar Avgi juga memperlihatkan partai Syriza memimpin 5 persentase poin atas partai berkuasa.

Pemerintahan koalisi Yunani, yang dibangun oleh New Democracy dan mitranya partai sosialis PASOK, terpaksa harus mengelar pemilu sela pada 25 Januari mendatang menyusul kegagalan parlemen untuk menyetujui kepala negara baru pada akhir bulan Desember.

Ketidakpastian politik yang melanda Yunani dalam beberapa bulan terakhir telah memicu kembali diskusi tentang resiko keluarnya negara mediterania itu dari blok Euro, mengingat oposisi partai Syriza terhadap kebijakan penghematan yang dipersyaratkan oleh kreditur internasional. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar