Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Poloz Mungkin Bersikap Netral Pada Target Inflasi Kanada

Rabu, 22 Oktober 2014 11:46 WIB
Dibaca 656

Monexnews - Gubernur Bank of Canada Stephen Poloz telah memiliki semua amunisi yang dia perlukan untuk mempertahankan sikap netral pada suku bunga di tengah dia berupaya menyeimbangkan resiko terhadap inflasi yang ditimbulkan oleh jatuhnya harga energi dan lemahnya pertumbuhan kerja dengan pasar perumahan yang menunjukkan tanda-tanda overheating.

Poloz, yang masa jabatannya ke 16 bulan dengan penurunan dollar Kanada ke level terendah dalam lima tahun, akan mempertahankan sikap kebijakan bank sentral pada suku bunga di level 1% dalam keputusannya pada pukul 21.00 wib nanti di Ottawa, menurut semua dari 24 ekonom yang di survei oleh Bloomberg.

Turunnya harga energi menunjukkan melambatnya inflasi, yang bersamaan dengan lemahnya penerimaan kerja dan ekspor yang masih lesu di dalam perekonomian. Pada saat yang sama, suku bunga hipotek yang berada di rekor terendah telah memicu kenaikan di pasar real estate Kanada yang membuat International Monetary Fund mengatakan pada bulan ini bahwa sektor tersebut sudah di nilai terlalu tinggi 10%, yang mana itu meninggalkan Poloz dengan sedikit ruang untuk sinyalkan langkah di kedua arah.

"Bank of Canada harus berhati-hati dan tetap netral," kata David Watt, kepala ekonom di unit HSBC Holdings Plc's Canadian di Toronto dan mantan analis di bank sentral. "Permintaan global sedang melemah, permintaan komoditas juga meredup."

Minyak mentah, yang merupakan salah satu ekspor terbesar Kanada, telah melemah sebesar 10% dalam bulan lalu, kemarin berakhir di $83.51 di New York, dari level tertingginya di $107.30 di bulan Juni. Pasar saham di seluruh dunia telah merosot bersamaan dengan yield obligasi pada spekulasi Eropa sedang hadapi deflasi, ekonomi China yang melambat dan virus Ebola mungkin melebar keluar Afrika Barat.


(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar