Selasa, 23 Mei 2017

world-economy  World Economy

Poloz Tahan Suku Bunga Stabil Seiring Pemulihan Kanada Masih Pada Jalurnya

Rabu, 27 Mei 2015 23:51 WIB
Dibaca 7255

Monexnews - Bank of Canada mempertahankan suku bunga acuan tidak berubah untuk pertemuan ketiga dan mengatakan bahwa ekonomi sudah mulai pulih dari penurunan harga minyak.

Para pembuat kebijakan mempertahankan suku bunga acuan overnight diantara bank komersial di level 0.75% dalam keputusan yang dirilis pada hari Rabu di Ottawa, dimana itu sudah bertahan sejak pengurangan 0.25% di bulan Januari. Semua dari 23 ekonom dalam survei Bloomberg News perkirakan tidak ada perubahan suku bunga.

Stephen Poloz, Gubernur Bank of Canada dalam pernyataannya mengatakan bahwa indikator terbaru menunjukkan konsumsi di Kanada relatif cukup baik, mengingat dampak dari rendahnya harga minyak pada pendapatan domestik bruto. Penilaian bank terhadap profil resiko inflasi tidak berubah secara material.

Poloz mengatakan pada pekan lalu bahwa dampak dari rendahnya harga energi berjalan lebih cepat namun tidak lama daripada yang para pembuat kebijakan perkirakan dan kekuatan positif seperti harga gas yang lebih rendah untuk konsumen akan menjadi cerita yang mendominasi pada pertengahan tahun ini, dia menegaskan kembali bahwa ekonomi harus kembali ke output penuh pada akhir 2016.

Analis senior dari salah satu bank di Kanada mengatakan bahwa mengingat adanya kecemasan tentang ekonomi global dan resiko dalam negeri, bank sentral kemungkinan akan masih berbuat salah pada sisi penuh kehati-hatian dan menunda kenaikan suku bunga sampai tahun depan. Pernyataan tersebut " tidak terlalu dovish, ucapnya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar