Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

Portugal Berharap Kondisi BES Membaik

Selasa, 15 Juli 2014 11:13 WIB
Dibaca 464

Monexnews - Konglomerat bermasalah Portugal Espirito Santo terpaksa menjual sebagian sahamnya di anak perusahaannya Banco Espirito Santo (BES) dan menerima perombakan kepemimpinan di BES. Ini diharapkan dapat meredakan kepanikan pasar terhadap kondisi BES dan juga sistem perbankan dan keuangan Portugal. BES minggu lalu menjadi pusat perhatian setelah bank terbesar di Portugal tersebut dikhawatirkan akan mengalami masalah keuangan pasca kasus gagal bayar yang dialami oleh induk perusahaannya Espirito Santo.

Di bawah tekanan bank sentral Portugal, BES akhirnya menempatkan ekonom terkemuka Vitor Bento sebagai CEO barunya. BES juga merombak manajemen perusahaanya dengan memecat beberapa petinggi yang memiliki keterkaitan erat dengan keluarge Espirito Santo. BES telah menegaskan bahwa resiko kerugian akibat pinjaman 1,15 miliar euro kepada Espirito Santo tidak akan menyulitkan kondisi perusahaan.  

Konglomerat tersebut juga setuju menjual 4,99% sahamnya di BES melalui anak perusahaan Espirito Santo Financial Group (ESFG) yang merupakan pemegang saham terbesar di BES. Penjualan saham BES tersebut akan digunakan ESFG untuk membayar klaim utangnya. Meski demikian, kepemilikan saham ESFG di BES masih cukup besar mencapai 20,1%. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar