Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Portugal Naikkan Proyeksi Pertumbuhan Tahun 2014

Jumat, 4 Oktober 2013 9:01 WIB
Dibaca 485

Monexnews - Pemerintah Portugal memperkirakan tingkat pertumbuhan akan bertambah cepat tahun depan sembari mempertahankan target defisit seiring mencoba keluar dari program bailoutnya. “ada sinyal awal pemulihan pada aktivitas perekonomian,” ucap International Monetary Fund kemarin bersama dengan European Commission dan European Central Bank mengenai review ke-8 dan ke-9 rencana bantuan Portugal. Pemrintah menaikkan tingkat proyeksi pertumbuhan tahun 2014 menjadi 0.8% dari 0.6%. Pemerintah memperkirakan perekonomian akan berkontraksi 1.8% tahun ini, lebih rendah dari perkiraan sebelumnya sebesar 2.3%. Tingkat pengangguran diperkirakan akan berada pada 17.4% thaun ini, lebih rendah dari perkiraan sebelumnya sebeasr 18.2%.

Perdana Menteri Pedro Passos Coelho harus mencoba memangkas belanja sekitar 3.3 milyar euro (4.5 milyar dollar) pada tahun 2014 setelah sebagian besar bergantung pada kenaikan pajak tahun ini untuk memenuhi target dari program bantuan Uni Eropa dan IMF. Portugal sedang mencoba untuk mendapatkan kembali akses penuh pada pasar hutang pada akhir rencana bantuan senilai 78 milyar euro mendekat pada Juni 2014.

“Saat ini hanya tersisa 3 review lagi,” ucap wakil Predana Menteri Paulo Portas pada konferensi pers di Lisabon kemarin. Perekonomian Portugal berekspansi pada kuartal kedua untuk pertama kalinya sejak 2010 seiring kenaikan tingkat pertumbuhan sektor ekspor. Pemerintah mempertahankan target defisit anggaran pada 5.5% dari GDP untuk tahun ini dan 4% untuk tahun 2014. Proposal anggaran tahun 2014, termasuk pemangkasan belanja pemerintah yang baru, akan diserahkan pada parlemen tanggal 15 Oktober nanti.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar