Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Portugal Yakin Bisa Keluar Dari Program Bailout

Jumat, 24 Januari 2014 8:22 WIB
Dibaca 382

Monexnews - Portugal dapat keluar dari program bailout tanpa fasilitas pendanaan ekstra, menurut Menteri Perekonomian Antonio Pires de Lima. "Ekonomi Portugal telah pulih sehingga pemerintah dapat memilih apakah akan menggunakan fasilitas pendanaan ekstra atau tidak ketika keluar dari program bailout pada 17 Mei mendatang. Pemerintah akan mengambil keputusan apakah akan menggunakan fasilitas tersebut menjelang berakhirnya program bailout," ujar de Lima ketika diwawancarai CNBC.

Sentimen investor terhadap Portugal telah membaik dan ini terlihat dari rally bursa saham dan pasar obligasi. Yields obligasi pemerintah Portugal bertenor 10 tahun masih berada di bawah 5%; lebih baik dari level 7% ketika Portugal terpuruk ke krisis utang zona-euro. De Lima utarakan perbaikan kondisi pasar mencerminkan upaya pemerintah untuk memenuhi target ekonomi yang ditetapkan kreditur dan juga langkah untuk menopang keberlanjutan pemulihan ekonomi.

Sementara itu, euro masih diperdagangkan dekat level terkuat 1 minggu di awal sesi Asia. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3682; tidak begitu jauh dari level tinggi harian 1.3696 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar