Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

Portugal Yakin Dapat Lepas Dari Bailout di Bulan Mei

Kamis, 16 Januari 2014 6:41 WIB
Dibaca 344

Monexnews - Portugal yakin dapat keluar dari program bailoutnya pada tanggal 17 Mei namun jalan pemulihan ekonomi masih panjang, menurut sekretariat negara bagian European Affairs Portugal. "Kami sangat yakin dapat keluar dari program tersebut," ucap Bruno Maçães. Bagaimanapun, negara kami bukan merupakan contoh sukses bagi kebijakan pengetatan, ucapnya. “Semua ini melalui proses yang sangat sulit dan faktanya, saya tidak yakin kita ingin membicarakan mengenai ‘sukses’ – tingkat pengangguran masih sangat tinggi dan masyarakat telah sangat menderita akibat proses pengetatan namun kami melakukan apa yang diperlukan dan juga masyarakat."

Maçães mengatakan ia dan pemerintah yakin bahwa Portugal dapat keluar dari program bailoutnya pada tanggal 17 Mei, namun mengatakan kondisi tepatnya untuk keluar dari program bailout senilai 78 milyar euro (106.6 milyar dollar) masih belum diketahui. "Penting untuk menanti berita mengenai pertumbuhan di tahun 2014 yang akan kami dapatkan dalam beberapa bulan atau saat ini dan untuk melihat apakah pemulihan ekonomi kami dapat berlanjut."

Komentar Maçães' muncul seiring Portugal – salah satu negara zona euro yang dilanda krisis hutang – berusaha untuk membuktikan bahwa negaranya tidak lagi membutuhkan bantuan keuangan internasional. Portugal terpaksa meminta bantuan dari International Monetary Fund dan negara tetangganya di zona euro saat memasuki resesi. Seiring mendekati berakhirnya program bantuan tenor tiga tahunnya, pekan lalu pemerintah Portugal meluncurkan obligasi 5 tahunan sebagai usaha untuk menunjukkan kemampuannya untuk mebiayai negaranya sendiri di pasar publik.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar