Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

world-economy  World Economy

Presiden ECB, Mario Draghi Sedikit Lebih Dovish

Kamis, 4 April 2013 20:12 WIB
Dibaca 563

Monexnews -

Setelah ECB menetapkan tingkat suku bunga untuk tidak berubah di level rekor rendah 0.75% meski terdapat indikasi kontraksi ekonomi di 17 negara member zona Euro, Presiden ECB Mario Draghi pada konferensi persnya menyatakan bahwa bank sentral masih akan melihat perkembangan data dan masih membuka peluang adanya pemangkasan bunga jika memang diperlukan.

Survey manufaktur kawasan Eropa pekan ini sudah menunjukkan bahwa output ekonomi jatuh untuk 6 triwulan berturut-turut, sementara angka pengangguran di zona Euro kembali mencapai rekor di bulan February. Sementara laju inflasi masih terkontrol di 1.7% pada bulan Maret, laju terendah sejak Agustus 2010. ECB masih mempertahankan target inflasi jangka menengah sedikit dibawah 2%.

Namun pada komentar pembuka Draghi dalam konferensi persnya menunjukkan bahwa penilaian anggota dewan ECB terhadap outlook ekonomi tidak berubah dengan sikap moneter yang condong akomodatif untuk merangsang pemulihan.

Secara keseluruhan komentar Draghi lebih dovish sehingga pairing EURUSD anjlok. Draghi memberikan sinyal bahwa resiko penurunan ekonomi masih ada meskipun beliau mengharapkan adanya pemulihan di semester kedua tahun ini. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `