Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Presiden Instruksikan Untuk Jaga Tren Penguatan IHSG dan Rupiah

Jumat, 13 September 2013 13:33 WIB
Dibaca 550

Monexnews -Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terus mencermati perkembangan ekonomi dunia serta dampaknya terhadap Indonesia. Terkait perkembangan terkini, presiden menginstruksikan jajaran terkaitnya untuk dapat menjaga tren penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan penguatan nilai rupiah. Hal tersebut disampaikan presiden saat memimpin rapat terbatas kabinet yang berlangsung Selasa (10/9) petang.

"IHSG yang trennya membaik harus dijaga dengan segala upaya agar tren itu kembali positif," katanya. Presiden juga mengatakan kepada jajaran Menteri Ekonomi untuk terus berkoordinasi dengan otoritas bursa, untuk melakukan langkah-langkah konstruktif yang dapat menjaga tren penguatan IHSG.

Sejak beberapa hari belakangan ini, pergerakan IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) menunjukkan tren penguatan yang cukup berarti. Selain itu, preseiden juga menggarisbawahi tentang pentingnya dilakukan penyeimbangan antara supply dan demand mata uang dolar AS. “Bagaimana pun nilai tukar rupiah terhadap dolar AS harus kita cegah untuk tidak kian melemah. Harapan kita akan terus membaik pada angka tertentu dan kemudian stabil,” ungkapnya. (ak)

(art)

Sumber: website kementrian keuangan Indonesia - depkeu.go.id

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar