Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Presiden Kelompok Bank Dunia Puji Keberhasilan Ekonomi Indonesia

Jumat, 22 Mei 2015 14:38 WIB
Dibaca 8739

Monexnews - Presiden Kelompok Bank Dunia Jim Yong Kim memuji pertumbuhan Indonesia yang rata-rata tumbuh 6 persen dalam 10 tahun terakhir. Selain itu, ia juga memuji keberhasilan Indonesia memangkas angka kemiskinan ekstrim dalam 15 tahun terakhir ke level 11,2 persen. “Membantu 25 juta orang keluar dari kemiskinan dalam kurun waktu kurang dari satu generasi adalah sebuah pencapaian besar,” kata Kim, seperti dikutip melalui laman Bank Dunia pada Jumat (22/05).

Ia menyampaikan bahwa Kelompok Bank Dunia memiliki tujuan utama untuk mengakhiri kemiskinan ekstrim pada tahun 2030, serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan dari 40 persen penduduk termiskin di negara-negara berpendapatan rendah dan menengah. Reorganisasi Kelompok Bank Dunia dengan struktur baru menitikberatkan pada upaya pengumpulan dan berbagi informasi antarnegara, tentang pengalaman-pengalaman terbaik di berbagai sektor.

“Kami ingin mempermudah negara-negara anggota untuk memperoleh manfaat dari kelebihan yang kami miliki: pengalaman kami yang banyak dalam bidang pembangunan, dipadu dengan dukungan finansial jangka panjang,” katanya.

Untuk itu, saat kunjungannya di Indonesia, Kim bertemu dengan Presiden Joko Widodo, dan menawarkan dukungan kepada Indonesia untuk pendanaan selama tiga sampai empat tahun ke depan senilai USD11 miliar. (as)

 

Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia]

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa penyuntingan (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar