Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Presiden Portugal Abaikan Pemilu Dini

Senin, 22 Juli 2013 8:28 WIB
Dibaca 422

Monexnews - Presiden Portugal, Anibal Cavaco Silva, mengabaikan kemungkinan pemilu dini dan menegaskan keinginan agar koalisi pemerintahan-nya tetap bertahan demi menjalankan komitmen bailout. Gejolak politik kini mengancam rencana keluarnya Portugal dari program bailout pasca gagalnya diskusi antara partai koalisi dengan oposisi untuk menemukan kesepakatan politik. Lisbon bahkan telah meminta penundaan pengkajian program bailout dari minggu lalu hingga akhir Agustus atau awal September.

"Seiring gagalnya diskusi politik, solusi terbaik adalah tetap mempertahankan koalisi pemerintahan hingga masanya berakhir pada tahun 2015," ujar Silva. Sebagai Presiden, Cavaco Silva, memiliki hak untuk membubarkan parlemen dan melakukan pemilu dini jika Silva yakin pemerintah tidak mampu untuk menjalankan tugasnya. Silva juga utarakan koalisi pemerintah telah memberikan jaminan bahwa Portugal dapat menyelesaikan program bailout.

Sementara itu, euro mencatatkan penguatan tipis di awal sesi Asia. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3151; coba menjauhi level rendah harian 1.3134 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar