Kamis, 23 Maret 2017

world-economy  World Economy

Presiden Portugal Ingin Partai Politik Mencapai Kesepakatan

Kamis, 11 Juli 2013 12:31 WIB
Dibaca 386

Monexnews - Presiden Anibal Cavaco Silva menginginkan kesepakatan di antara partai pendukung koalisi pemerintah dan partai oposisi demi memastikan Portugal bisa menjalankan program bailout sebelum melakukan pemilu dini. Silva menolak berkomentar ketika ditanya apakah rencana perombakan kabinet dapat mengakhiri gejolak politik antara partai pendukung koalisi.  Perombakan kabinet harus mendapatkan persetujuan Silva.

Presiden Portugal tersebut mengatakan kesepakatan antar partai akan termasuk pemilu dini yang tanggalnya akan disesuaikan dengan jadwal keluarnya Portugal dari program bailout pada Juni 2014. Jika pemerintah dapat keluar dari program baiout, maka pemilu berikutnya dapat berlangsung pada akhir 2015. Silva yakin kesepakatan dapat dicapai dalam waktu dekat. Social Democrats dan CDS-PP, dua partai pendukung pemerintah, telah utarakan akan mempertimbangkan proposal Silva.

Portugal kembali mendapatkan perhatian khusus setelah gejolak politik memicu lonjakan biaya pinjaman obligasi pemerintah Portugal bertenor 10-tahun hingga sempat menyentuh 8% minggu lalu.  Gubernur Bank of Portugal, Carlos Costa, telah memperingatkan partai politik bahwa krisis politik dapat menimbulkan reaksi yang berlebihan dari pasar keuangan. Sementara itu, euro menguat di sesi Asia dan kini EUR/USD diperdagangkan di level 1.3111; menjauhi level rendah harian 1.3006 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar