Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

Presiden Prancis Minta PM-nya untuk Rombak Kabinet

Senin, 25 Agustus 2014 15:59 WIB
Dibaca 490

Monexnews - Presiden Prancis dilaporkan meminta perdana menteri Manuel Valls untuk membentuk pemerintahan baru dalam waktu dekat. Menurut berita cepat yang dilansir oleh Dow Jones Newswires, sikap presiden Francois Hollande adalah respon terhadap kritikan yang ditujukan kepadanya oleh menteri di kabinet Valls. 

Pada akhir pekan lalu, menteri perekonomian Prancis, Arnaud Montebourg dan menteri pendidikan, Benoit Hamon secara terang-terangan mengkritik kebijakan yang diambil oleh sang presiden. Kedua anggota kabinet senior itu meminta pemerintah pusat lebih fokus untuk mengurangi beban defisit dan membantu pelaku bisnis dalam kebijakannya. Montebourg dan Hamon juga mengkritik Hollande karena tidak mampu menaikkan jumlah permintaan domestik karena keengganan untuk memangkas pungutan pajak bagi warga.

Merasa berang, Hollande langsung meminta perdana menterinya untuk merombak kabinet. Tim kabinet yang baru akan diumumkan pada hari Selasa besok, di mana beberapa posisi strategis diprediksi berubah pasca mencuatnya friksi antar pejabat negara. Masih belum diketahui apakah presiden Prancis juga akan menuruti rekomendasi bawahannya itu terkait pola kebijakan ekonominya. 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar