Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Presiden SBY Tunjuk Bos Mahaka sebagai Mendag

Rabu, 12 Februari 2014 11:20 WIB
Dibaca 710

Monexnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono resmi menunjuk Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan Republik Indonesia yang baru pada hari Rabu (12/02). Mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ini menggantikan posisi Gita Wirjawan, yang mundur karena alasan pribadi. 

Menurut Presiden SBY, dirinya mengenal betul sosok Lutfi dan rekam jejaknya sebagai birokrat di salah satu badan pemerintah paling strategis itu. Visinya tentang kerjasama luar negeri juga dianggap mumpuni, mengingat ia juga pernah menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk negara Jepang.

Muhammad Lutfi lahir di Jakarta pada tanggal 16 Agustus 1969 dari pasangan Firdaus Wadjdi dan Suhartini yang berasal dari Minangkabau. Setelah menuntaskan pendidikan di Purdue University, Indiana, Amerika Serikat, ia mengembangkan usaha bersama miliarder muda Erick Thohir, Wishnu Wardhana dan Harry Zulnardy. Mereka mendirikan Mahaka Group, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, keuangan, dan media. Di perusahaan tersebut Lutfi menjabat sebagai Presiden Direktur dan CEO.

Kiprahnya dalam organisasi tergolong moncer karena pada usianya yang baru 29 tahun, Lutfi ditunjuk sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia untuk Jakarta Yang Lebih Baik (HIPMI JAYA) periode 1998-2001, dan kemudian menjadi Ketua Nasional HIPMI pada periode 2001-2004. Pada tahun 2005, ia diangkat oleh Susilo Bambang Yudhoyono untuk menduduki posisi pejabat setingkat menteri, yakni Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indonesia, dan dia menjadi orang termuda yang pernah menjabat posisi tersebut.

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar