Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Produk Obat-obatan dan Arloji Lambungkan Nilai Ekspor Swiss

Selasa, 27 Mei 2014 13:33 WIB
Dibaca 769

Monexnews - Negara Swiss masih melaba dari trend pertumbuhan ekonomi di wilayah Asia dan Amerika Serikat. Menurut data yang dirilis hari ini, kinerja ekspor negara Eropa itu kokoh berkat tingginya pesanan produk dari konsumen setianya. 

Produk yang menjadi primadona bagi konsumen asal Asia dan Amerika Serikat adalah komponen farmasi dan bahan kimia. Sementara pesanan untuk produk jam tangan dan perhiasan juga masih tinggi, khususnya yang berasal dari wilayah Asia. Warga asal negara berkembang seperti China memang gemar mengoleksi benda-benda seni dan mahal asal Swiss, sehingga supplier di negara pengunungan itu tidak pernah kehabisan pelanggan. Ekspor arloji tercatat naik 1.7% dibandingkan periode April tahun lalu yakni di angka 1.83 miliar Franc.

Secara keseluruhan, nilai ekspor Swiss naik 0.4% di bulan April dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Nilai ekspor setelah disesuaikan dengan inflasi tercatat sebesar 17.08 miliar Franc atau setara $19.1 miliar. Jika dikalkulasi untuk hitungan nominal, maka laju ekspor adalah 0.3%.

Sedangkan volume impor menyentuh 14.65 miliar Franc atau menurun 7.3% dibandingkan April tahun 2013. Pergerakan ekspor dan impor Swiss menyisakan surplus perdagangan 2.4 miliar Franc atau lebih tinggi dari catatan bulan Maret 2014 yang sebesar 2 miliar Franc.


[Nilai tukar Franc Swiss terpantau pada posisi 0.8947 per US Dollar]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar