Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Produksi Industri AS Naik Ke Level Tertinggi Dalam Tahun Ini

Senin, 16 Desember 2013 21:28 WIB
Dibaca 380

Monexnews -

Produksi industri naik di bulan November ke level tertinggi dalam setahun, sebuah tanda bahwa sektor menufaktur sedang menguat di negara dengan ekonomi terbesar di dunia.

Produksi di pabrik-pabrik seperti di pertambangan dan utilitas naik sebesar 1.1% setelah di revisi naik 0.1% di bulan Oktober yang sebelumnya di laporkan menurun, di tunjukan dalam laporan dari Federal Reserve pada hari ini di Washington. Perkiraan median dalam survey Bloomberg menyerukan untuk kenaikan 0.6%. Indeks produksi industry naik menjadi 101.3, untuk pertama kalinya melampaui level puncak pre-resesi di bulan Desember 2007.

Sektor manufaktur naik ke level tertinggi dalam tiga bulan, menunjukkan bahwa pabrik dapatkan dorongan dari rebound-nya permintaan domestik dan kenaikan di beberapa pasar luar negeri seperti Eropa dan China. Kenaikan yang berkelanjutan di pasar kerja juga membantu mendorong konsumen untuk berberlanja lebih lanjut, mendukung industri di tahun 2014.

“Ini sangat jelas bahwa konsumsi meningkat di kuartal keempat,” ucap Jim O’Sullivan, kepala ekonom AS di High Frequency Economics di Valhalla, New York,  sebelum di rilisnya data.” Sektor manufaktur, secara umum, terlihat cukup baik.”

Estimasi dari 81 ekonom yang di survey oleh Bloomberg dalam kisaran kenaikan produksi sebesar 0.2% sampai 1.2% setelah sebelumnya di laporkan turun 0.1% di bulan Oktober.

Sektor manufaktur, yang membuat sekitar 75% dari total produksi, menguat sebesar 0.6% pada bulan lalu setelah kenaikan di revisi menjadi 0.5% di bulan Oktober. Kenaikan beruntun ini adalah yang terkuat pada tahun ini.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar