Rabu, 29 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

world-economy  World Economy

Produksi Industri Italia Minus Selama 3 Bulan Beruntun

Senin, 10 Juni 2013 15:38 WIB
Dibaca 438

Monexnews - Angka industrial production (bulanan) Italia turun 0.3% di bulan April 2013 sekaligus menandai penurunan data industri tersebut selama tiga bulan beruntun. Namun demikian produksi barang modal tercatat tumbuh sebagaimana dilaporkan oleh kantor statistik Istat. 

Industrial output di negara perekonomian terbesar ke-3 zona Euro turun 4.6% di bulan April dibandingkan periode yang sama tahun 2012. Istat menyatakan pihaknya memakai acuan hari kerja yang disesuaikan untuk menghitung penurunan tahunan.

Hasil produksi sektor energi Italia turun 1.5% dibandingkan Mei lalu sementara produksi barang jasa (salah satu indikator bisnis penting) tumbuh 1.2%. Produksi barang dengan kategori intermediate goods turun 0.1% dan pembuatan barang-barang konsumsi juga melemah 0.9%, dengan rasio penurunan mencapai 4.9% untuk produksi barang jenis durable goods.

Sektor energi, transportasi dan tekstil mencetak penurunan bulanan terbesar. Sementara produsen elektronik dan optik Italia mencatat kenaikan produksi 4.9%. Rasio penurunan data produksi industri Italia serupa dengan prediksi yang dibuat oleh ekonom UniCredit yang berbasis di Milan. Istat juga melaporkan bahwa industrial production turun 4.4% di kuartal pertama dibandingkan triwulan yang sama tahun 2012. Rasio penurunan hasil produksi lebih tinggi dibandingkan dengan penurunan tahunan GDP Italia yang hanya sebesar 2.3% pada skala periode yang sama (Q1 2012-Q1 2013). Nilai tukar Euro saat ini tercatat di level 1.32090 per Dollar.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar