Rabu, 29 Maret 2017

world-economy  World Economy

Produksi Industri Jerman di Atas Estimasi di Bulan Juli

Jumat, 5 September 2014 13:59 WIB
Dibaca 507

Monexnews - Produksi industri Jerman naik tumbuh di atas estimasi di bulan Juli, memberikan tanda ekonomi terbesar di Eropa tersebut rebound di kuartal ketiga tahun ini. Kementrian Ekonomi Jerman mengatakan produksi industri tumbuh 1,9% dari bulan Juni, kenaikan tersebut di atas estimasi ekonom sebesar 0,4%. Sementara untuk bulan Juni sendiri direvisi naik menjadi 0,4% dari rilis sebelumnya sebesar 0,3%.

Jerman merupakan kunci pemulihan ekonomi zona euro, namun ekonomi Jerman sendiri berkontraksi 0,2% pada kuartal kedua lalu. Ekonomi blok 18 negara tersebut stagnan 0% di kuartal kedua, tingkat kepercayaan zona euro terganggu akibat gejolak yang terjadi antara Ukraina dengan Rusia. 

Data produksi industri tersebut dirilis setelah hari Kamis kemarin Kementrian Ekonomi Jerman juga melaporkan pesanan pabrik Jerman naik lebih tinggi dari perkiraan di bulan Juli. Jumlah pesanan naik 4,6% dari bulan sebelumnya, kenaikan tersebut di atas estimasi ekonom sebesar 1,6%. Sementara pesanan di bulan Juni direvisi menjadi -2,7% dari rilis sebelumnya -3,2%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar