Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

Produksi Industri Zona Euro Melesat di Bulan Februari

Selasa, 14 April 2015 17:16 WIB
Dibaca 3028

Monexnews - Berlanjutnya pelemahan euro telah memberikan dampak bagi perekonomian zona euro, produksi industri blok 19 negara tersebut melesat di bulan Februari. Eurostat melaporkan produksi industri, yang mencakup manufaktur, pertambangan, dan utilitas, naik 1,1% di bulan Februari dari bulan sebelumnya, dan naik 1,6% jika dibandingkan dengan bulan Februari tahun 2014. Kenaikan tersebut jauh di atas ekspektasi kenaikan 0,3% oleh para ekonom yang disurvei Wall Street Journal. Kenaikan produksi industri bulan Februari dipimpin kenaikan 1,6% output manufaktur untuk barang tidak tahan lama.

Rendahnya pertumbuhan ekonomi serta terus menurunnya tekanan inflasi membuat European Central Bank meluncurkan program pembelian aset senilai €1 triliun pada bulan lalu, yang membuat euro terus melemah. Pada bulan lalu nilai tukar euro menyentuh level terendah 12 tahun terhadap dollar. 

European Commission memperkirakan ekonomi zona euro akan tumbuh secara bertahap di tahun ini, 0,3% di kuartal pertama hingga 0,5% di kuartal ke-empat. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar