Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Produksi Pabrik Jepang Melonjak Ke Level Tertinggi Sejak 2011

Jumat, 28 Februari 2014 10:46 WIB
Dibaca 596

Monexnews -

Produksi industri Jepang tumbuh ke level tertinggi sejak tahun 2011, menunjukkan bahwa ekonomi menguat menjelang kenaikan pajak penjualan yang kemungkinan akan meredam permintaan, sedangkan inflasi menyamai level tertinggi dalam lebih dari lima tahun.

Produksi pabrik naik 4 persen di bulan Januari dari bulan sebelumnya, kata kementrian perdagangan pada hari Jumat di Tokyo, lebih dari estimasi median di level 2.8% dalam survey Bloomberg terhadap 33 ekonom. Harga konsumen yang tidak termasuk makanan segar naik sebesar 1.3% dari setahun yang lalu, di tunjukan oleh biro statistik.

Pertumbuhan ekonomi berada di jalur kenaikan pada kuartal sekarang seiring konsumen dan pengusaha berbelanja dengan royal menjelang kenaikan pajak penjualan di bulan April. Ini adalah ujian untuk Abenomics dan Bank of Japan dalam membimbing negara sampai berhasil dengan ekonomi yang kemungkinan akan berkontraksi untuk setiap kuartalnya dan para analis proyeksikan bahwa Gubernur Haruhiko Kuroda akan di paksa untuk menambahkan stimulus moneter.

“Permintaan mungkin akan menurun setelah mempertimbangkan kenaikan pajak penjualan,” kata Yoshimasa Maruyama, kepala ekonom di Itochu Corp. di Tokyo. “Kenaikan pajak mungkin akan berikan dampak besar terhadap ekonomi daripada yang di prediksi oleh pemerintah dan BOJ.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar