Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Program Normalisasi Neraca the Fed Diprediksi Akan Dimulai September

Kamis, 15 Juni 2017 13:52 WIB
Dibaca 1858

Monexnews -Gubernur bank sentral AS,  Janet Yellen mengatakan program normalisasi neraca  Federal Reserve akan segera digulirkan. Namun demikian, waktu pasti mulainya kebijakan menjual obligasi pemerintah yang dimiliki the Fed belum diberitahukan.

Meski demikian, sejumlah pelaku pasar memprediksi program ini akan dimulai September hingga Desember dimana di bulan tersebut dilaksanakan pertemuan FOMC selanjutnya.

Analis Bank of America Merrill Lynch mengatakan pihaknya meyakini program normalisasi untuk mengurangi kepemilikan obligasi AS senilai $4,5 triliun akan dimulai September, dan kenaikan bunga selanjutnya di Desember.

“Kami memprediksi kebijakan normalisasi akan diumumkan di pertemuan FOMC September dan kenaikan bunga selanjutnya di Desember. Namun, jika data dan kondisi pasar keuangan mendukung, bisa saja keduanya dilakukan bersamaan di September dengan catatan obligasi yang dijual dalam jumlah kecil,” ujarnya.

Analis Goldman Sachs mengatakan pernyataan dari pejabat the Fed usai pertemuan FOMC semalam mengindikasikan mereka ingin mendapatkan dukungan karena mereka akan menerapkan kebijakan ini di bulan September.

 Hanya analis dari UBS yang menyatakan kebijakan normalisasi kemungkinan besar di Desember, sesuai prediksi mereka semula di awal tahun.

 "Dari pernyataan pejabat he Fed jelas terlihat mereka mengakui inflasi sedang lemah. Inflasi yang rendah bisa menunda langkah normalisasi,” demikian isi riset UBS. (Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar