Kamis, 21 September 2017

world-economy  World Economy

Program Normalisasi Neraca The Fed Segera Meluncur

Rabu, 12 Juli 2017 18:38 WIB
Dibaca 2050

Monexnews -  Federal Reserve (The Fed) akan mendahulukan program penjualan obligasi pemerintah AS (US Treasury) senilai USD4,5 triliun dibandingkan menaikkan bunga sekali lagi. Demikian dikatakan anggota Dewan Gubernur The Fed Lael Brainard, seperti dikutip CNBC.

Lebih lanjut ia mengatakan, program normalisasi neraca The Fed akan segera bergulir setelah kondisi perekonomian mendukung. Di sisi lain, Brainard mengeluarkan pernyataan dovish mengenai kenaikan bunga acuan. Trader pun masih ragu ada kenaikan bunga sekali lagi, ditunjukan dengan Fed Watch Tool yang masih di kisaran 50 persen peluang Fed menaikkan bunga di Desember.

 Komentar Brainard dianggap relevan karena ia memiliki ideologi yang dekat dengan Ketua Fed Janet Yellen.

"Menjelaskan kebijakan terkini, saya berpendapat program normalisasi federal funds rate sedang berproses. Jika data ekonomi mengkonfirmasi pasar tenaga kerja yang kuat dan aktivitas ekonomi semakin kokoh," ujar Brainard.

Saat ini The Fed mengoleksi obligasi pemerintah senilai $4.5 triliun, hasil pembelian kembali (buyback) di pasar sebagai langkah penyelamaran ekonomi dari krisis keuangan. Saat obligasi ini jatuh tempo, Fed akan kembali menerbitkan obligasi sejenis dengan melakukan lelang untuk mendapatkan likuditas.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar