Selasa, 24 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

Program OMT ECB Hanya Untuk Menjaga Euro

Selasa, 11 Juni 2013 11:53 WIB
Dibaca 687

Monexnews - Program Outright Monetary Transaction (OMT) ECB hanya untuk menjaga keberlangsungan euro, menurut Presiden ECB Mario Draghi. Komentar Draghi ini sepertinya ditujukan untuk meredakan kekhawatiran Jerman atas program pembelian obligasi (OMT) menjelang dimulainya acara dengar pendapat Mahkamah Konstitusi Jerman atas program OMT. Program tersebut telah berhasil menenangkan pasar namun telah menimbulkan kegelisihan di Jerman yang merupakan pemegang saham terbesar di ECB.

"Jika ada krisis kepercayaan atas euro yang dapat mengancam stabilitas keuangan dan ini tidak didukung oleh faktor fundamental maka kami akan siap untuk melakukan intervensi," ujar Mario Draghi ketika diwawancarai oleh kantor berita Jerman ZDF. "Namun, kami tidak akan mengintervensi untuk menjamin kemampuan membayar utang dari suatu negara yang tidak bisa bertanggung jawab." Mahkamah Agung Jerman akan melakukan acara dengar pendapat dengan berbagai pihak terkait pada hari Selasa dan Rabu untuk mengkaji apakah program OMT melanggar Undang-Undang  Jerman. Analis memperkirakan Mahkamah Konstitusi Jerman mungkin tidak akan memberikan keputusan final pada hari Rabu namun akan menunda hingga Jerman menyelesaikan pemilu nasional pada 22 September mendatang.

Sementara itu, euro menguat di sesi Asia. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3268, coba menjauhi level rendah harian 1.3246 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar