Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

Program Pembelian ECB Capai 9.75 Milyar Pada Pekan Pertama

Senin, 16 Maret 2015 23:19 WIB
Dibaca 670

Monexnews - European Central Bank meluncurkan era kebijakan moneter baru dengan membeli 9.75 milyar euro (10.3 milyar dollar) hutang sektor publik pekan lalu. ECB mengumumkan pada akun Twitter-nya laporan mingguan pertama yang menunjukkan pembelian hutang pemerintah dan agensi oleh bank sentral, bagian dari rencana stimulus untuk membeli aset senilai 1.1 trilyun euro hingga Septermber 2016. Angka tersebut hanya menunjukkan sebagian dari pekan pertama mengingat pembelian tersebut membutuhkan waktu untuk diproses, dan mensiyalkan ECB yang bermarkas di Frankfurt tersebut akan memenuhi janji Presiden ECB Mario Draghi untuk membeli aset senilai 60 milyar euro bulan ini.

Dewan Kebijakan ECB menyetujui langkah quantitative easing guna melawan mencaman deflasi di zona euro kendati penentangan dari Jerman, negara perekonomian terbesar di zona euro. Presiden Bundesbank Jens Weidmann pekan lalu mengatakan bahwa Bundesbank, yang mengemban bagian terbesar dari pembelian tersebut, memainkan peranannya dan membeli obligasi Jerman senilai 2.1 milyar euro dalam 3 hari pertama. Frederik Ducrozet, ekonom pada Credit Agricole SA di Paris, mengatakan bahwa ada sedikit keraguan bahwa ECB dapat mencapai targetnya dan memenuhi janjinya. Kita masih belum memiliki rincian pembelian dan cukup menarik untuk melihat rincian negara dan jatuh tempo pembeliannya, tambahnya.
ECB akan merilis informasi lanjutan, termasuk rincian jatuh tempo obligasi, dalam basis bulanan dimulai bulan April nanti. Dewan Eksekutif ECB Benoit Coeure pekan lalu mengatakan rata-rata jatuh tempo pembelian pada 3 hari pertama adalah 9 tahun.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar