Jumat, 15 Desember 2017

world-economy  World Economy

Program Pembelian Obligasi ECB Akan Dimulai Bulan Ini

Jumat, 3 Oktober 2014 6:54 WIB
Dibaca 509

Monexnews - European Central Bank akan mulai membeli obligasi tertutup pada akhir bulan ini, serta Asset-Backed Securities (ABS) selama 3 bulan terakhir tahun ini. Sebuah langkah kebijakan yang menurut Presiden ECB Mario Draghi akan berdampak cukup signifikan terhadap neraca bank sentral.

Dalam sebuah konferensi pers yang digelar pasca ECB mempertahankan kebijakan suku bunga tidak berubah, Draghi kembali menegaskan jika Dewan Gubernur masih menjaga komitmen untuk menggunakan instrumen konvensional tambahan dalam kasus prospek inflasi memburuk, dan tetap membuka kemungkinan untuk membeli obligasi pemerintah melalui kebijakan yang dikenal sebagai pelonggaran kuantitatif.

Kendati memiliki kapasitas untuk membeli hingga €1 trilyun ($1,26 trilyun) obligasi tertutup dan ABS, Draghi mengatakan jika bank sentral tidak akan menggunakan seluruhnya. ECB terus berupaya untuk mengembalikan neraca ke tingkat awal tahun 2012, yang berarti meningkat sekitar €700 milyar sampai €1 trilyun dari tingkat saat ini yang sebesar €2 trilyun. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar