Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Program Penghematan Kian Melukai Perekonomian Yunani

Kamis, 10 Januari 2013 20:49 WIB
Dibaca 605

Monexnews - Jumlah orang Yunani yang kehilangan pekerjaan terus meningkat pada bulan Oktober, berdasarkan sebuah data resmi yang dirilis hari Kamis. Kondisi tersebut menyoroti kuatnya dampak yang ditimbulkan oleh krisis hutang dan program penghematan dalam perekonomian Yunani.

Lembaga statistik Yunani, Elstat, melaporkan bahwa sekitar 36.219 orang harus kehilangan pekerjaan pada bulan Oktober, yang menambah angka pengangguran menjadi sekitar 1,35 juta atau mencapai 26,8% dari jumlah populasi yang memenuhi syarat untuk bekerja. Angka tersebut naik dari 26,2% pada bulan September.

Tingkat pengangguran Yunani jauh lebih tinggi daripada rata-rata tingkat pengangguran zona Euro yang sebesar 11,7% pada bulan Oktober. Elstat juga mengatakan jika tingkat pengangguran Yunani pada bulan Oktober melonjak hampir 38% dibandingkan tahun sebelumnya.

Kerapuhan ekonomi Yunani terlihat semakin nyata setelah data lainnya pada hari Kamis memperlihatkan terjadinya penurunan penurunan harga barang pada bulan Desember, yang mencerminkan melemahnya permintaan konsumen. Laporan Elstat menunjukkan harga konsumen merosot 0,3% pada bulan lalu, yang menyeret tingkat inflasi menjadi 0,8% dari 1,0% pada bulan sebelumnya. Tingkat inflasi bulan Desember juga merupakan yang terendah sejak bulan September 2009. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar