Selasa, 17 Januari 2017

world-economy World Economy

Produksi Industri Jepang Melambung di Bulan September

Rabu, 29 Oktober 2014 8:46 WIB
Dibaca 1022

Monexnews - Produksi industri Jepang naik ke level tertinggi sejak bulan Januari, ini merupakan sebuah tanda bahwa perusahaan-perusahaan berhasil mengatasi tekanan dari pajak penjualan yang lebih tinggi.

Produksi naik sebesar 2.7% di bulan September dari bulan sebelumnya, di laporkan oleh Menteri Perdagangan di Tokyo pada hari ini, hasil tersebut lebih besar dari estimasi median 2.2% dala survei Bloomberg News.

Perdana Menteri Shinzo Abe harus memutuskan apakah ekonomi dapat menanggung pajak yang lebih tinggi di tengah perusahaan-perusahaan dan konsumen berjuang untuk mengatasi tekanan dari kenaikan pajak bulan April lalu. Sementara itu Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mengatakan bahwa akan sulit untuk mengatasi resiko kepercayaan dalam keuangan negara yang terguncang oleh penundaan, sementara itu pejabat keuangan dari partai Demoratik Liberal yang juga partainya Abe memperingatkan bahwa ekonomi belum cukup kuat.

BOJ mengatakan bahwa beberapa pelemahan di tunjukan "khususnya dari sisi produksi" dalam penilaian ekonomi pada awal bulan ini setelah produksi di bulan Agustus secara tak terduga turun.

Abe akan melihat data di kuartal ketiga dalam membuat keputusan di bulan Desember pada apakan akan memproses dengan kenaikan pajak dalam upaya untuk mengendalikan beban utang yang saat ini terbesar di dunia.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar