Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Prospek Ekonomi Spanyol Makin Negatif

Selasa, 2 April 2013 11:06 WIB
Dibaca 1047

Monexnews - Pemerintah Spanyol dikabarkan segera menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi untuk tahun 2013. Menurut seorang sumber reuters di pemerintahan, estimasi gross domestic product untuk tahun ini akan direvisi dari minus 0,5% menjadi dua kali lipat lebih negatif yakni -1%. 

Pihak Madrid juga dilaporkan tengah 'merayu' Uni Eropa supaya memperlonggar target defisit untuk Spanyol dari 4,5% menjadi sebesar 6%. Dengan demikian, pemerintah lebih memiliki ruang anggaran untuk mempercepat kinerja ekonomi yang setiap bulannya minus. Pada tahun 2012, Spanyol mencatat defisit sebesar 7% atau jauh di atas target Uni Eropa untuk tahun lalu yang sebesar 6,3%.

Ekonomi Spanyol kemungkinan baru akan pulih di penghujung tahun 2013 untuk kemudian mencatat pertumbuhan moderat pada tahun depan. Menurut Bank of Spain, defisit anggaran diprediksi bertahan di kisaran saat ini sampai akhir 2013.

Dalam sebuah laporan proyeksi ekonomi untuk 2 tahun ke depan, Bank of Spain mengatakan bahwa negara perekonomian terbesar ke-4 zona Euro masih akan berada dalam fases resesi tahun ini, dengan rata-rata kontraksi mencapai sekitar 1,5%. Proyeksi itu 3 kali lebih besar dibandingkan rasio kontraksi yang diantisipasi oleh pemerintah. Sedangkan pertumbuhan ekonomi 0,6% diperkirakan baru akan terjadi pada tahun 2014 seiring meningkatnya surplus transaksi berjalan akibat ekspor yang solid. Nilai tukar Euro saat ini terpantau di $1.28673.

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar