Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Prospek Ekspor Memacu Sentimen Bisnis Jerman

Selasa, 27 Agustus 2013 15:29 WIB
Dibaca 522

Monexnews - Sentimen bisnis Jerman melonjak pada bulan Agustus di tengah membaiknya prospek ekspor, mengacu pada laporan Ifo pada hari Selasa. Data ini juga kian mempertegas akselerasi ekonomi terbesar di Eropa setelah mengawali tahun ini dengan lemah.

Indeks kepercayaan bisnis versi Ifo berhasil mencatat pertumbuhan untuk bulan ke-4 beruntun dengan naik menjadi 107.5 pada bulan Agustus dari 106.2 pada bulan Juli, yang melampaui ekspektasi 107.0. Laporan ini juga sejalan dengan data PMI Jerman yang telah lebih dahulu dirilis, dimana aktivitas bisnis melaju pada kecepatan tertinggi dalam 7-bulan.

"Iklim bisnis di sektor manufaktur meningkat tajam ke level tertinggi sejak April 2012 seiring perusahaan lebih optimis dengan prospek ekspor," kata Kai Carstensen yang bertanggung jawab atas survey Ifo tersebut.

Tanda-tanda pemulihan zona Euro yang mulai menyebar ke Eropa selatan dan indikasi bahwa China, tujuan utama ekspor mesin Jerman, mulai mendapatkan kembali momentum pertumbuhan, nampaknya juga turut membantu mood pelaku bisnis di Jerman.

Bagaimanapun, indeks kepercayaan bisnis Ifo masih berada di bawah level puncak historis di 115,0 yang dicetak pada bulan Februari 2011. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar