Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Proyek Perumahan Dorong Perbaikan Sektor Konstruksi Australia

Rabu, 28 Mei 2014 12:02 WIB
Dibaca 563

Monexnews - Titik terang mulai terlihat di lini perekonomian Australia, khususnya pada sektor infrastruktur. Data biro statistik negara tersebut menunjukkan bahwa jumlah proyek konstruksi yang berhasil diselesaikan pada kuartal I 2014 meningkat 0.3% dibandingkan triwulan ke-empat 2013.

Pekerjaan bangunan yang berhasil terselesaikan di Australia naik 3.3% sementara jumlah engineering construction turun 1.6% di kuartal I. Adapun total pembangunan rumah meningkat sampai 6.8% dan bangunan non-hunian menurun 1.5%. Paparan tersebut mencerminkan kebangkitan sektor konstruksi negeri kangguru yang sempat lesu dalam beberapa bulan terakhir. Fokus proyek ditujukan pada pembangunan rumah-rumah baru, seiring naiknya permintaan dari konsumen.

Sejak booming pertambangan memudar, banyak sekali proyek-proyek pembangunan diselesaikan dalam waktu lama atau bahkan terhenti di tengah jalan. Proyek pembangunan yang paling banyak mandek adalah fasilitas gas alam atau LNG serta beberapa proyek pertambangan.

Pembangunan rumah dan hunian diperkirakan tetap meningkat dalam beberapa bulan ke depan karena bank sentral masih memberlakukan suku bunga super rendah. Dengan bunga yang lebih rendah, pihak kontraktor dapat menyerap modal dan pihak pembeli juga bisa memiliki rumah dengan biaya lebih murah.


[Nilai tukar AUD/USD kini terpantau pada posisi 0.9259]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar