Kamis, 25 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

world-economy  World Economy

Putin Bantah Gencatan Senjata Permanen Ukraina

Rabu, 3 September 2014 16:41 WIB
Dibaca 491

Monexnews -

Putin membantah rumor gencatan senjata jangka panjang / permanen di Ukraina, meski demikian optimisme meredanya resiko geopolitik berhasil menopang performa bursa saham Eropa dan pasar Negara emerging di hari Rabu, sementara pasar asset yang tergolong safe haven berada dalam tekanan jual.

Nilai tukar ruble Russia menanjak lebih dari 1%, sementara indeks saham Micex Moscow juga merangkak naik 3%, setelah sebelumnya mata uang Ruble sempat sentuh level all time low terhadap Dollar AS yang menunjukkan kinerja positif terhadap berbagai mata uang utama.

 

Lantai bursa Frankfurt juga menyambut positif seiring sentimen kelegaan meredanya konflik, namun tidak tertutup peluang bila nantinya sentiment berbalik menjadi negative pada skenario sanksi embargo terbaru dari Uni Eropa untuk Russia yang mencakup sector ekonomi dan energy yang lebih luas berdampak pada pelambatan ekonomi zona Euro.

Juru bicara Putin sendiri membantah bahwa Presiden Russia mendukung ide gencatan senjata dengan Ukraina dalam waktu dekat, karena masih merasa Russia tidak terlibat konflik Ukraina.  Melihat kedepan bila Russia terus membantah kesepakatan perdamaian Ukraina, maka aksi profit taking kemungkinan masih dapat menggerus reli di bursa dan memicu fase konsolidasi sembari menggeser focus ke rapat kebijakan moneter ECB.

Terpantau sejauh ini indeks DAX Jerman rally +1.36% ke level 9,636.5, sementara FTSE London terkerek naik 0.92% di level 6,884.5 dan CAC Prancis melejit 1.18% diperdagangkan di level 4,429.5 sejauh ini. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar