Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Putin Bertemu Dengan Obama Dan Poroshenko Di Acara Peringatan D-Day

Senin, 9 Juni 2014 11:58 WIB
Dibaca 549

Monexnews -

Rusia dan Ukraina akan mengadakan pembicaraan secara langsung untuk pertama kalinya untuk mengakhiri kekerasan di timur Ukraina, setelah kedua pemimpin negara tersebut bertemu selama peringatan D-Day di Perancis.

Petro Poroshenko, yang akan di lantik menjadi Presiden Ukraina pada hari ini setelah memenangkan pemilu pada tanggal 25 Mei, mengatakan bahwa dia akan mengadakan pembicaraan besok untuk mengakhiri kekerasan di timur Ukraina dengan utusan dari Presiden Rusia Vladimir Putin. Poroshenko mengatakan pembicaraan tersebut akan membahas rencana damai untuk wilayah timur Ukraina, berdasarkan pernyataan resmi lewat email dari kantornya.

Kedua pemimpin negara bertemu singkat di Normandy, dimana Putin juga berbicara dengan bertatap muka dengan Presiden AS Barack Obama untuk pertama kalinya sejak krisis Ukraina meningkat di bulan Februari. Pemimpin Rusia menyambut baik komitmen dari Poroshenko untuk akhiri pertumpahan darah di Ukraina, dan mengatakan bahwa pemerintahan di Kiev harus membatalkan kampanye militernya terhadap separatis pro-Rusia.

Peringatan 70 tahun mendaratnya sekutu di wilayah utara Perancis telah di jadikan sebagai sebuah forum untuk Obama dan para pemimpin Eropa dalam mencari jalan untuk meredakan ketegangan di Ukraina, yang telah menyebabkan perselisihan terbesar dengan Rusia sejak Perang Dingin.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar