Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Putin Dekati Pakistan Seiring India Membeli Senjata Lebih Banyak Ke AS

Senin, 24 November 2014 11:44 WIB
Dibaca 1859

Monexnews - Presiden Rusia Vladimir Putin saat ini tampaknya berusaha membangun hubungan militer dengan Pakistan seiring India membeli lebih banyak senjata dari AS, dia mengubah pendekatan yang dilakukan kepada negara tetangga yang bergantung kepada nuklir sejak Perang Dingin.

Sergei Shoigu, mengadakan kunjungan pertamanya sebagai menteri pertahanan Rusia ke Pakistan sejak kejatuhan Uni Soviet, pada pekan lalu yang menandatangani "tonggak" perjanjian kerja sama militer kedua negara tersebut. Masyarakat dunia "saat ini ingin berbisnis dengan Pakistan," kata Shoigu, berdasarkan pernyataan pemerintah Pakistan.

Langkah tersebut datang di tengah Putin berusaha memperluas hubungannya dengan negara-negara Asia dalam menghadapi meningkatnya isolasi dari AS dan para sekutunya atas tuduhan dukungan dia terhadap para pemberontak di Ukraina. AS mengalahkan Rusia sebagai pemasok senjata terbesar dalam beberapa tahun terakhir, itu mendorong para pemimpin di Moskow untuk menilai kembali strategi mereka di Asia selatan.

"Kami melihat Rusia yang baru," kata C. Uday Bhaskar, direktur di Society for Policy  di Delhi. "Dengan India yang saat ini memperluas pencarian mereka untuk pemasok alat pertahanan ke AS dan Israel, Rusia tampaknya juga ingin memperluas pasar untuk peralatan tempur milik mereka ke negara Asia selatan lainnya. Baik Rusia dan india akan memperbaharui kebijakan mereka."

Putin berencana untuk berkunjung di India pada bulan depan untuk bertemu dengan Modi seiring Rusia tampaknya akan melawan sanksi-sanksi dari AS dan para mitra lainnya. Rusia pada bulan ini telah umumkan rencana untuk membangun jalur pipa gas kedua ke China, yang juga sekutu Pakistan, dalam sebuah langkah yang akan mempererat kebijakan Putin yang terkait dengan ekspor energi ke Asia.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar