Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Putin Mungkin Dukung Serangan Ke Suriah Jika Assad Terbukti Bersalah

Rabu, 4 September 2013 15:06 WIB
Dibaca 630

Monexnews - Rusia akan mempertimbangkan untuk berikan dukungan pada resolusi PBB dengan membenarkan untuk serangan militer terhadap pemerintah Suriah jika ada bukti yang meyakinkan atas penggunaan senjata kimia, kata Presiden Vladimir Putin.

“Jika kita obyektif, dengan adanya bukti yang tepat pada siapa yang melakukan kejahatan ini, maka akan ada sebuah reaksi,” kata Putin dalam wawancaranya dengan Assosiasi Pers dan Channel One di televisi nasional Rusia, yang mana transkripnya telah di posting di situs Kremlin pada hari ini. Setiap informasi yang menunjukkan bahwa tentara Suriah berada dibelakang serangan kimia tersebut maka itu harus di serahkan ke Dewan Keamanan PBB, tambahnya.

Putin pada pekan lalu mengatakan bahwa mereka telah “ucapkan omong kosong” untuk adanya serangan dari pasukan Presiden Bashar Al-Assad pada hari dimana tim inspeksi PBB tiba di Damaskus dan pasukannya membuat kemajuan terhadap pemberontak. Menteri luar negeri Rusia Sergei Lavroy mengatakan ada “beberapa indikasi” bahwa geriliyawan Suriah melancarkan serangan untuk memicu intervensi AS.

Presiden AS Barack Obama, dengan tindakannya yang mengejutkan, memutuskan untuk mencari persetujuan kongres untuk menyerang Suriah untuk apa yang pemerintahannya katakan pada tanggal 21 Agustus yaitu adanya serangan gas sarin oleh pasukan pemerintah Suriah yang telah membunuh lebih dari 1.400 orang. Dua pejabat partai Republik di DPR pada kemarin mengatakan bahwa mereka akan mendukung permintaan Obama.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar