Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Putin: Rusia Akan Bekerja Sama Dengan Presiden Ukraina Yang Baru

Jumat, 23 Mei 2014 20:59 WIB
Dibaca 553

Monexnews -

Presiden Vladimir Putin mengatakan bahwa Rusia akan bekerja sama dengan Presiden Ukraina selanjutnya setelah pemilu pada hari Minggu nanti, meskipun suaranya tidak memenuhi standar internasional.

“Setidaknya, biarkan mereka mengadakan pemilu,” kata Putin di acara International Economic Forum di St. Petersburgh pada hari ini. Dia mengatakan bahwa Rusia akan menghormati  kehendak rakyat Ukraina dan siap bekerja saham dengan pemerintah di Kiev.

Putin berbicara sehari setelah adanya serangan dari pemberontak di dekat wilayah Volnovakha, sekitar 50 kilometer di selatan Donetsk, yang telah menyebabkan tewasnya 16 tentara Ukraina, itu merupakan jumlah korban tewas tertinggi bagi tentara Ukraina sejak berkonflik dengan para separatis yang di pimpin oleh pro-Rusia di wilayah timur Ukraina pada awal Maret lalu.

Menunjuk pada terjadinya kekerasan, Putin mengatakan bahwa Ukraina saat ini sedang mengalami perang sipil dalam skala besar. Menteri luar negeri Rusia, Sergei Lavrov mengatakan pada hari ini bahwa Rusia akan menunggu sampai keluarnya hasil pemilu tanggal 25 Mei dan kemungkinan akan terjadi dua putaran pemilihan sebelum membuat keputusan tentang penentuan pemenangnya.

“Kami tidak akan mengatakan bahwa kami pasti tidak akan mengakui hasil pemilu,” kata Lavrov. “ Kami akan melihat bagaimana mereka melakukan pemilu.”

Rusia telah menyuarakan sikap yang lebih moderat pada pemilu di Ukraina di tengah AS dan Eropa mengancam untuk memperluas sanksi dalam kemungkinan Putin mengganggu pemilu, kata Masha Lipman, seorang analis di Carnegie Moscow Center.

Namun, tujuan Rusia masih untuk melemahkan Ukraian dan menggalkan upaya mereka untuk beralih ke kubu AS dan Uni Eropa, tambahnya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar